IKLAN BERULANG-ULANG

 



IKLAN BERULANG-ULANG

Ulangan 6


MENGAPA sebuah IKLAN DITAYANGKAN TERUS MENERUS?


APAKAH pemirsa TIDAK AKAN BOSAN dengan IKLAN yang SAMA TERUS MENERUS?


Yang lebih MENGHERANKAN lagi, ada IKLAN PENDEK durasi sekitar 10 detik yang DIULANG hingga 3X dalam satu tayangan!


Tentu ada ALASANNYA.


Wafer Tango MEMPRAKTIKKAN hal itu.


HASILNYA: Sebuah sumber menyebutkan, dalam kurun 3 bulan pertama IKLAN DITAYANGKAN, terjadi KENAIKAN PENJUALAN wafer Tango yang SANGAT BESAR (20%)! 


Ini menunjukkan bahwa IKLAN memiliki PENGARUH yang SANGAT BESAR dalam PENJUALAN, apalagi IKLAN yang ditayangkan secara BERULANG-ULANG.


Ternyata ada beberapa ALASAN MENGAPA sebuah PERUSAHAAN BERANI MENAYANGKAN IKLAN secara TERUS MENERUS, yang DANANYA CUKUP BESAR:


1. Supaya BRAND PERUSAHAAN tersebut MENANCAP KUAT di BENAK KONSUMEN. 


Seperti yang kita tahu, segala sesuatu yang DILIHAT, DIDENGAR, dan DITANAMKAN secara TERUS MENERUS akan MENANCAP KUAT di OTAK kita.


Ketika di kemudian hari kita MEMBUTUHKAN BARANG tertentu, TEBAKLAH MERK APA yang PERTAMA KALI MUNCUL di BENAK PIKIRAN kita?


Tentu saja BRAND perusahaan yang RAJIN BERIKLAN! 


Contohnya sebuah slogan iklan ini, "Apapun MAKANANNYA, MINUMNYA ..."


Sebagian besar dari Anda pasti dengan MUDAH bisa MENJAWABNYA.


Hal ini menunjukkan bahwa BRAND tersebut sudah MENANCAP KUAT di BENAK kita.


2. Siapa tahu SAAT INI KONSUMEN sedang MEMBUTUHKANNYA.


Bisa jadi KEMARIN KONSUMEN yang melihat IKLAN tersebut TIDAK TERTARIK untuk MEMBELINYA atau BELUM MEMBUTUHKANNYA.


Tapi bisa saja SEKARANG MULAI TERTARIK dengan PRODUK yang DITAWARKAN tersebut atau KINI MEMBUTUHKANNYA, maka ia akan langsung TERINGAT NAMA PRODUK tersebut.


Maka, JADILAH KREATIF dan MANFAATKAN IKLAN dengan SEBAIKNYA-BAIKNYA untuk PRODUK maupun JASA yang kita TAWARKAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?