POPULER BOLEH, BERKUALITAS HARUS!
POPULER BOLEH, BERKUALITAS HARUS!
Yohanes 12:12-19, 18:38-40, Yesaya 2:22
Dalam HIDUP, kita sering melihat bahwa yang POPULER BELUM TENTU yang TERBAIK.
Di SEKOLAH, MURID TERPOPULER BELUM TENTU yang PALING PINTAR, justru bisa jadi yang PALING BANDEL atau yang TERLUCU.
LAGU atau FILM TERPOPULER, yang PALING BANYAK DISUKAI atau DITONTON, BELUM TENTU yang KUALITASNYA PALING BAGUS
AKUN MEDSOS yang paling banyak FOLLOWERNYA tidak selalu KONTENNYA yang BERKUALITAS atau BERMANFAAT.
POPULER BUKAN BERARTI BAGUS dan yang BAGUS TIDAK SELALU POPULER.
TIDAK SALAH menjadi POPULER.
Bahkan, POPULARITAS bisa membawa KEUNTUNGAN:
- Dalam POLITIK, TOKOH yang POPULER biasanya LEBIH BERKESEMPATAN TERPILIH.
- Membantu MEMPROMOSIKAN PRODUK, itu sebabnya ada JASA ENDORSE atau BRAND AMBASSADOR.
Tapi, kita harus INGAT bahwa POPULARITAS bersifat SEMENTARA.
SELERA orang cepat BERUBAH, sesuatu yang VIRAL HARI INI, BESOK bisa DILUPAKAN.
YESUS pun BEGITU POPULER saat DIELU-ELUKAN di Yerusalem (Yohanes 12:12–19), namun BEBERAPA WAKTU KEMUDIAN, IA KALAH POPULER dari Barabas (Yohanes 18:38–40).
JANGAN PUTUS ASA jika PRODUK kita KALAH POPULER dengan yang KUALITASNYA dibawah kita.
Sesuatu yang BERKUALITAS memang TIDAK SELALU POPULER, tapi KUALITAS akan BERTAHAN dan TERUJI oleh WAKTU.
Sebaliknya, JANGAN PUAS BERLEBIHAN saat PRODUK atau KARYA kita berada di PUNCAK POPULARITAS.
Dan JANGAN KORBANKAN KUALITAS hanya untuk MENGEJAR POPULARITAS.
Komentar
Posting Komentar