PRODUK UNGGUL



PRODUK UNGGUL
Daniel 6

Daniel menjadi PENASIHAT 4 RAJA yg BERBEDA di zamannya (diperkirakan 69 tahun), yaitu Raja Nebukadnezar, Raja Belsyazar dari Babel, Raja Darius dari Media, dan Raja Koresh dari Persia.

Di sepanjang tahun itu pula Daniel TIDAK MELAKUKAN KECURANGAN dan INTEGRITASNYA tetap TERJAGA.

Suatu KUALITAS yg menunjukan bahwa TIDAK ADA yg bisa MENANDINGI HIKMATNYA, hingga posisinya tak tergantikan.

Para musuh dan lawan berusaha MENJATUHKANNYA, namun TAK SATU pun yg BERHASIL.

Yg paling mengagumkan, ketika mereka berusaha MENCARI CELAH dalam diri Daniel, ALKITAB mencatat mereka TIDAK MENDAPATI SATU KESALAHAN pada Daniel alias BLAMELESS.

Daniel teruji baik dalam hal SKILL (KOMPETENSI) maupun KARAKTER.

Di zaman sekarang, di dunia yg penuh kecurangan, saling sikut, dan tendang, membayangkan KUALITAS seperti Daniel sepertinya SUNGGUH SULIT.

Kita memiliki HIKMAT ALLAH yg menolong kita untuk CAKAP dalam BEKERJA, dan KARAKTER ILAHI yg menolong kita untuk JUJUR dan TIDAK CURANG.

Untuk masalah KECERDASAN dan SKILL mungkin ada orang-orang yg dapat MENYAINGI, tetapi masalah KARAKTER seharusnya kita DI ATAS orang lain.

Kita BERLOMBA untuk memiliki KEAHLIAN DI ATAS RATA-RATA, MENGUASAI MATERI dan PROGRAM LEBIH dari rekan yg lain, mampu melakukan PENJUALAN MELEBIHI yg lain?

ltu hal yg LUAR BIASA.

Tetapi ada satu hal yg perlu kita KEJAR habis-habisan karena merupakan FONDASI agar kita tidak tergulingkan: KARAKTER ILAHI.

Mengejar KEJUJURAN, mempertahankan nilai-nilai KEKUDUSAN, TIDAK MENGUMBAR FITNAH, dsb.

INGAT Daniel tidak saja SKILLFUL tetapi ia memiliki KARAKTER yg TAK BERCELA.

KECAKAPAN TANPA KARAKTER bak MENDIRIKAN BANGUNAN di atas FONDASI PASIR.

Ketika BADAI MENGHANTAM, HANCURLAH BANGUNAN itu.

Namun ketika KECAKAPAN tersebut disertai KARAKTER, itu seperti BANGUNAN yg dibangun di atas dasar BATU yg KOKOH.

“KECAKAPAN TANPA KARAKTER bisa membuat SUKSES, tapi TIDAK AKAN BERTAHAN LAMA.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?