LAKUKAN UNTUK TUHAN



LAKUKAN UNTUK TUHAN
Kolose 3:12-17, 23

Pada masa kecil, Harry Allen Ironside saat BEKERJA PARUH WAKTU pada seorang pembuat sepatu, ia MEMERHATIKAN pembuat sepatu lain yg memasang KULIT yg MASIH BASAH tanpa menempanya lebih dulu.

Karena PENASARAN, Harry bertanya, "Saya sering melihat Bapak memasang sol sepatu saat KULIT MASIH BASAH? APA HASILNYA SAMA BAGUSNYA dengan menempa kulit itu ketika sudah kering?"

Sambil tersenyum, pembuat sepatu itu menjawab, "Kamu masih KECIL, Nak. Kamu BELUM MENGERTI apa-apa tentang bisnis sepatu. Andai saja kamu TAHU kalau hal tersebut bisa memberi KEUNTUNGAN BERLIPAT, kamu pasti MELAKUKANNYA juga."

“MAKSUD Bapak?" Tanya Harry tak mengerti.

“Dengan CARA itu, orang LEBIH CEPAT KEMBALI ke tokoku MEMBELI sepatu baru, sebab sol sepatunya CEPAT RUSAK.”

Paulus memaparkan PRINSIP bahwa HUBUNGAN dengan TUHAN adalah LANDASAN bagi HUBUNGAN KITA dengan SESAMA.

ARTINYA, ketika kita MELAKUKAN sesuatu BAGI SESAMA, sesungguhnya kita sedang MELAKUKANNYA BAGI TUHAN.

PRINSIP tersebut seharusnya juga MEMOTIVASI kita untuk melakukan PEKERJAAN yg kita tekuni dengan SEGENAP HATI dalam arti BUKAN SEKADAR mengejar KEUNTUNGAN MATERIIL, melainkan juga dengan JUJUR, dan MENGUTAMAKAN KEBAIKAN BAGI ORANG LAIN.

BEKERJA dengan BERSUNGGUH-SUNGGUH adalah salah satu cara kita BERSYUKUR terhadap PEKERJAAN yg DI PERCAYAKAN oleh TUHAN kepada kita.

BEKERJA dengan JUJUR adalah CARA kita untuk menjadi SAKSI KRISTUS melalui hasil pekerjaan kita.

Dengan begitu, bukan saja orang PUAS akan HASIL KERJA kita, tapi kita juga memiliki PELUANG untuk mencapai POSISI yg LEBIH BAIK, entah di mata customer, di mata atasan, juga di mata TUHAN.

Ingat, ketika kita bisa MEMPERTANGGUNGJAWABKAN PEKERJAAN mulai dari yg KECIL, maka TUHAN pun sanggup MEMERCAYAKAN PEKERJAAN-PEKERJAAN yg LEBIH BESAR lagi!

JUJUR dari hal KECIL, SERIUS dari hal KECIL, dan MELAYANI dari hal KECIL, itulah KUALITAS PEKERJA TUHAN!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?