BRANDING GRATIS

 



BRANDING GRATIS

Amsal 22:1


Ada orang memakai KAOS dan CELANA yang ada gambar LOGO satu MEREK dengan ukuran sangat besar dan MENCOLOK serta ada SLOGAN MEREK tersebut.


Saya suka memakai KAOS, tapi jika KAOS dan CELANA itu DIBERIKAN ke saya mungkin akan JARANG saya PAKAI.


MENGAPA?


1. Saya BUKAN PEMAKAI MEREK itu.


ANEH jika memakai KAOS berlogo APPLE Inc padahal saya TAK PERNAH MEMAKAI SATU-pun PRODUK APPLE.


2. Hidup saya TAK TERLALU BERSINGGUNGAN dengan MEREK di KAOS itu.


Karena saya TAK BISA MAIN GITAR atau ALAT MUSIK, ANEH jika saya berjalan-jalan dengan KAOS BERLOGO FENDER, bukan?


Namun, SI PEMAKAI KAOS itu mungkin BANGGA memakai OUTFIT itu, karena ia mungkin benar-benar FANS dari PRODUK yang LOGONYA ada di pakaiannya.


Membuat KAOS atau BENDA-BENDA dengan LOGO BRAND kita adalah salah satu CARA PEMASARAN yang umum dilakukan.


Mereka yang MEMAKAI KAOS itu ibarat IKLAN BERJALAN karena orang akan jadi AKRAB dengan BRAND tersebut saat MELIHAT KAOS yang DIPAKAI. 


Tapi, TAK SEMUA BRAND BISA, LAYAK, atau PERLU disablon di atas KAOS yang DIJUAL atau DIBAGIKAN ke orang-orang.


Dan itu BUKAN STRATEGI SATU-SATUNYA. 


Jika PRODUK Anda sudah memberi LAYANAN yang UNGGUL dan HARGA BERSAING, Anda bahkan mungkin TAK PERLU MENGELUARKAN BIAYA TAMBAHAN untuk melakukan STRATEGI BRANDING.


TIDAK PERLU minta konsumen MEMAKAI KAOS dengan LOGO BRAND Anda, mereka akan dengan SUKARELA MEMPROMOSIKAN PRODUK Anda kepada ORANG yang mereka KENAL.


Inilah STRATEGI BRANDING PALING AMPUH: REPUTASI.


MEMBANGUN REPUTASI membutuhkan PENGENALAN akan KELEBIHAN DIRI/PRODUK kita, MEMAHAMI KEBUTUHAN MASYARAKAT/KONSUMEN, dan PASTIKAN Anda menjadi JAWABAN atas KEBUTUHAN mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?