SISTEM



SISTEM
Kejadian 2:8-17

Ketika menempatkan Adam dan Hawa di taman Eden, ALLAH memberlakukan sebuah SISTEM.

lA MENYIAPKAN segala sesuatu yg nantinya akan MENDUKUNG KELANGSUNGAN HIDUP Adam dan Hawa, yakni TUMBUHAN, BINATANG, dan AIR.

Semuanya DIJABARKAN dengan JELAS oleh ALLAH.

Meski demikian, ALLAH juga memberikan LARANGAN, yakni agar Adam dan Hawa TIDAK MEMAKAN BUAH dari POHON PENGETAHUAN tentang yg BAIK dan BURUK.

SISTEM ini ALLAH CIPTAKAN dan TETAPKAN agar KEHIDUPAN BERLANGSUNG dengan BAIK.

Hal yg sama juga BERLAKU dalam BISNIS.

Agar Anda TIDAK TERUS-TERUSAN REPOT, dan karyawan serta pelanggan juga DIUNTUNGKAN, maka BUATLAH sebuah SISTEM yg BAIK dan memang TEPAT GUNA.

CARANYA?

CATAT semua KESALAHAN dalam menjalankan BISNIS selama ini, baik dari segi MARKETING maupun OPERASIONAL, lalu BUATLAH sebuah SISTEM atau ATURAN agar KESALAHAN tersebut TIDAK TERJADI LAGI di kemudian hari.

MISALNYA, saat terjadi satu pelanggan HILANG atau MARAH-MARAH karena pelanggan tersebut merasa MARKETINGNYA KURANG RAMAH, maka SISTEM “TERSENYUM” bisa DIBERLAKUKAN, bahwa saat BERKOMUNIKASI dengan calon pelanggan, staf marketing harus TERSENYUM bahkan saat BERKOMUNIKASI VIA TELEPON.

Jika Anda seorang PENGUSAHA atau PEMIMPIN PERUSAHAAN, COBA PIKIRKAN sebuah SISTEM KERJA yg EFEKTIF bagi perusahaan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?