TERBURU-BURU



TERBURU-BURU
Markus 5:21-43

Kita semua pernah mengalami SITUASI TERBURU-BURU.

Jika saya sedang TERBURU-BURU, saya akan MARAH BESAR jika ada seseorang yg mencoba MENGINTERUPSI atau MENGHAMBAT saya.

Bahkan terkadang LAMPU MERAH di perempatan jalan juga membuat saya KESAL karena seolah-olah tidak mau memahami KETERGESAAN saya.

Biasanya saya cukup SABAR jika ada pengendara lain main SEROBOT dan POTONG JALAN, namun jika saya sedang TERBURU-BURU, saya bisa MARAH diperlakukan seperti itu.

MENYETIR dalam keadaan TERBURU-BURU juga kerap membuat saya agak NGAWUR.

Saya injak gas dan ngebut, sebuah TINDAKAN yg MEMBAHAYAKAN diri saya sendiri, maupun pengendara lain.

Situasi seperti itulah yg sedang DIALAMI oleh YESUS dan murid-murid-NYA.

Mereka harus segera MENJUMPAI anak Yairus yg sedang SEKARAT atau GAWAT DARURAT!

Saya pikir YESUS akan BERSIKAP seperti saya ketika TERBURU-BURU, tidak mengizinkan sedikit pun INTERUPSI.

Nyatanya tidak, YESUS justru BERSEDIA DIGANGGU oleh perempuan yg sakit pendarahan selama 12 tahun.

Murid-murid terlihat KESAL dengan GANGGUAN itu.

Murid-murid berpikir seolah-olah YESUS TIDAK PEDULI kalau mereka sedang DIBURU WAKTU.

Namun dalam KETERGESAAN-NYA, YESUS masih MELAYANI perempuan yg sudah menderita selama 12 tahun!

Kisah ini MENGAJAR saya bagaimana tetap melakukan HAL yg BENAR dalam KETERGESAAN saya.

Hal ini memang SULIT untuk DILAKUKAN.

Biasanya, orang akan NGAWUR jika sedang TERBURU-BURU.

AMATI saja bagaimana orang menyediakan lehernya untuk DICEKIK para lintah darat ketika mereka secara TERGESA-GESA membutuhkan uang.

Ada yg bahkan rela DICEKIK dengan bunga 5% bahkan hingga 7% per bulan, itulah kalau sedang TERBURU-BURU.

LAKUKANLAH hal yg BENAR dalam KETERGESAAN Anda!

JANGAN LAKUKAN sesuatu yg ujung-ujungnya justru MEMBAHAYAKAN diri Anda sendiri.

BUKANNYA lebih cepat tiba di TUJUAN, Anda malah berhadapan dengan MASALAH BARU.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?