WAKTU ISTIRAHAT



WAKTU ISTIRAHAT
Keluaran 20:8-11

Cedric Vaivre, tukang roti di Perancis dikenai HUKUMAN DENDA sebesar 51 juta rupiah, karena ia BERJUALAN roti TANPA LIBUR.

UNIK bukan?

Ternyata pemerintah setempat mengeluarkan UNDANG-UNDANG yg MENGHARUSKAN warga BERISTIRAHAT DEMI KESEHATAN.

PERATURAN DAERAH di propinsi Aube, tepatnya kota Lusigny-sur-Barse, tempat toko roti Lake Bakey milik Cedric beroperasi, MENGATUR bahwa semua usaha kecil di daerah itu hanya DIIZINKAN BEROPERASI MAKSIMAL 6 HARI DALAM SEPEKAN.

Perancis memang amat KETAT MENGATUR JAM KERJA warganya dengan mempertahankan 35 jam kerja sepekan.

Salah satu dari 10 PERINTAH ALLAH kepada umat Israel adalah untuk MENGINGAT dan MENGUDUSKAN HARI SABAT.

HARI SABAT adalah supaya orang Israel BERHENTI atau BERISTIRAHAT dari segala PEKERJAANNYA pada HARI KETUJUH, sehingga disebut juga HARI PERHENTIAN PENUH dan HARI KUDUS bagi TUHAN (Kel. 16:23).

Sebab 6 hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada HARI yg KETUJUH lA BERHENTI BEKERJA untuk BERISTIRAHAT (Kel. 31:17).

Jika TUHAN yg begitu PERKASA dan MAHA KUAT menyatakan bahwa DIA menyediakan WAKTU ISTIRAHAT bagi DIRI-NYA sendiri, BAGAIMANA dengan manusia?

Tentu TUHAN TAHU bahwa manusia yg TIDAK LUPUT dari KEKURANGAN dan KELEMAHAN SANGAT MEMBUTUHKAN WAKTU untuk BERISTIRAHAT.

TUHAN MENGERTI dan PEDULI terhadap semua KEBERADAAN manusia termasuk KESEHATAN secara FISIK.

TUHAN mau supaya manusia ciptaan-NYA ada dalam keadaan SEHAT.

Karena itu DIA menekankan salah satu yg SANGAT PENTING bagi kita adalah untuk MENGAMBIL WAKTU BERISTIRAHAT.

MAU menyediakan WAKTU BERISTIRAHAT berarti PERCAYA bahwa TUHAN yg MENENTUKAN SEMUANYA termasuk KEBERHASILAN dari PEKERJAAN kita.

TUHANLAH yg MENGATUR BERKAT.

TERLEBIH lagi, pada WAKTU BERISTIRAHAT kita dapat menggunakan sebagian waktu kita BERSEKUTU dengan TUHAN sehingga jiwa kita DISEGARKAN KEMBALI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?