MEDIA & MESSAGE



MEDIA & MESSAGE
1 Raja-Raja 19:9-18

20 tahun terakhir, TEKNOLOGI KOMUNIKASI memang MAJU SANGAT PESAT.

Kita HIDUP di zaman di mana semua orang bisa BERTINDAK sebagai SURAT KABAR, STASIUN RADIO, STASIUN TV, dan PENERBITAN.

Dan ini bisa DI LLAKUKAN cukup dengan memakai TELEPON GENGGAM saja.

DUNIA USAHA tentu saja juga MEMANFAATKAN hal ini.

KEBANYAKAN BRAND saat ini harus punya AKUN MEDSOS, tanpa terkecuali.

KEBANYAKAN kita pun demikian, bukan?

KEMAJUAN yg ada sudah memberi kita akses ke CARA yg HEBAT untuk MENYAMPAIKAN PESAN.

Namun, BAGAIMANA dengan ISI PESAN itu sendiri?

BELUM ADA TEKNOLOGI yg membantu kita MENCIPTAKAN PESAN alias KONTEN.

Kita masih harus melakukannya dengan “CARA LAMA”, yaitu dengan KREATIVITAS, dengan PENGAMATAN, dengan BERPIKIR, MENCOBA, dst.

Oleh sebab itu, SELAIN mencari cara untuk menyampaikan pesan atau iklan kita secara lebih luas, JANGAN LUPA untuk MENINGKATKAN ISI “PESAN” atau PRODUK kita.

TAK HANYA FOKUS pada promosi besar-besaran, tapi lihat APAKAH produk kita memang BERKUALITAS?

TAK HANYA berusaha EKSIS di semua MEDSOS, tapi APAKAH EKSISTENSI kita memberi DAMPAK dan MANFAAT POSITIF bagi orang-orang yg “MENGIKUTI” kita?

Jika TIDAK, maka itu seperti GAMBARAN yg diberikan TUHAN kepada Elia ini.

ADA angin besar, gempa, api, tapi TIDAK ADA TUHAN di sana (ay. 11-12).

KEMUNCULANNYA boleh HEBOH, tapi ISINYA TAK ADA, APA GUNANYA?

TIDAK ADA!

Perhatikan juga kutipan dari Seth Godin ini, “Jika dalam TATAP MUKA (tanpa teknologi) Anda bahkan TAK BISA MEMENGARUHI SATU ORANG, maka TEKNOLOGI APAPUN TAK AKAN membuat Anda BISA MEMENGARUHI RIBUAN ORANG.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?