STRATEGI BERBEDA



STRATEGI BERBEDA
Pengkhotbah 7: 19-20

Andre dan Edouard Michelin (Perancis) adalah dua bersaudara PEWARIS PERUSAHAAN ban milik kakek mereka yg NYARIS BANGKRUT.

Michelin bersaudara lalu berpikir mencari STRATEGI yg BERBEDA dari perusahaan ban lainnya.

Mereka mencoba APA yg akan membuat orang untuk KEMBALI MEMBELI BAN merek Michelin.

Keduanya lantas membuat PETA SEDERHANA yg dilengkapi dengan ALAMAT HOTEL, RESTORAN dan POM BENSIN di seluruh Perancis.

Setelah itu Michelin MELENGKAPINYA dengan MEMBUBUHKAN ULASAN berupa BINTANG untuk TEMPAT MAKAN ENAK.

Orang-orang pun mulai MENGENAL BAN MEREK MICHELIN.

Bahkan “PANDUAN MICHELIN” yg pertama kali
dibuat tahun 1900 sekarang telah menjadi PENAWARAN PARIWISATA TERKENAL.

RESTORAN yg mendapat BINTANG MICHELIN dipastikan akan DISERBU oleh PENGGEMAR KULINER.

Seiring dengan strategi “PANDUAN MICHELIN”, PENJUALAN BAN MERK MICHELIN pun MELESAT dan MENDUNIA.

Ketika berbicara tentang BISNIS atau USAHA, banyak orang BINGUNG mau membuat apa.

Apalagi kalau USAHA yg sedang jalan kini STAGNAN.

Ayat 19 berkata bahwa HIKMAT memberi kepada yg memilikinya lebih banyak KEKUATAN.

Itulah yg kita perlukan: HIKMAT!

Untuk PENCAPAIAN LEBIH BESAR, sekarang usaha banyak yg melakukan DIVERSIFIKASI.

Kalau dulu Kantor Pos FOKUS UTAMANYA MENGIRIMKAN SURAT, sekarang mereka MELAYANI PEMBAYARAN TAGIHAN agar tetap EKSIS.

Mungkin USAHA kita saat ini juga sedang mengalami STAGNASI, bisa jadi STRATEGI yg harus kita RANCANG BERBEDA.

Dalam DUNIA USAHA yg sekarang SEMAKIN KETAT persaingannya, patut kita MENGANALISA APA yg menjadi KEKUATAN kita selama ini.

Kalau kita MAU MAJU, MARI AKUI dengan RENDAH HATI di HADAPAN TUHAN bahwa kita sungguh BUTUH HIKMAT-NYA (baca Yak 1:5).

SEMOGA dengan HIKMAT TUHAN, kita DIMAMPUKAN untuk MERANCANG STRATEGI- STRATEGI yg BERBEDA, yg akan membawa KEMAJUAN LEBIH PESAT lagi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?