TUHAN SELALU HADIR

 



TUHAN SELALU HADIR

Yesaya 41:8-20


KEHADIRAN itu SANGAT PENTING.


Bahkan, KEHADIRAN tidak bisa DIGANTIKAN dengan APAPUN juga.


Meski kadang sepertinya kita TIDAK BISA MELAKUKAN APA-APA, tapi KEHADIRAN kita memberi DAMPAK yang LUAR BIASA.


Ketika istri saya sedang PROSES MELAHIRKAN anak-anak kami, saya BERADA di SAMPINGNYA. 


Sejujurnya, saya TIDAK MELAKUKAN APA-APA. 


Saat istri saya SAKIT karena KONTRAKSI, saya juga TIDAK BISA MEMBANTU APA-APA.


Walau saya TIDAK BISA MELAKUKAN APA-APA, tentu saja KEHADIRAN saya SANGAT BERARTI bagi istri saya.


Sering kali kita menjumpai BANYAK SALAH KAPRAH di sini.


Ada banyak orang berkata, "BUAT APA saya HADIR di sana, toh saya juga TIDAK BISA MELAKUKAN APA-APA."


Orang-orang seperti itu LUPA bahwa KEHADIRAN mereka pun sudah merupakan "APA-APA"


Jadi kita sekarang TAHU MENGAPA TUHAN selalu HADIR di tengah-tengah umat-NYA.



Pada saat bangsa Israel BERADA di padang gurun, TUHAN menyatakan KEHADIRAN-NYA melalui TIANG AWAN dan TIANG API.


Saat bangsa Israel sudah MENDIAMI tanah Kanaan, TUHAN menyatakan KEHADIRAN-NYA melalui TABUT PERJANJIAN yang berada di ruang maha kudus.


Di zaman PERJANJIAN BARU, TUHAN menyatakan KEHADIRAN-NYA melalui ROH KUDUS yang BERDIAM dalam diri kita.


TUHAN SELALU HADIR!


Bedanya dengan kita, terkadang kita HADIR tapi TIDAK BISA MELAKUKAN APA-APA, namun jika TUHAN HADIR maka DIA selalu melakukan PERBUATAN-PERBUATAN yang AJAIB.


Sayangnya, banyak dari antara kita malah TIDAK MERASAKAN kehadiran TUHAN ini. 


Apalagi ketika diperhadapkan dengan banyaknya pergumulan hidup, kita bahkan berpikir bahwa TUHAN telah meninggalkan kita.


Sesungguhnya, TUHAN selalu HADIR dalam HIDUP kita, entah kita MERASAKANNYA atau TIDAK!


Sebab, BAGAIMANA mungkin DIA MENINGGALKAN umat yang DITEBUS-NYA dan menjadi BIJI MATA-NYA sendiri?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?