JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA

Markus 5:36
Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA
Bacaan: Markus 5:21-43

Suatu hari, ketika Yesus dikerumuni oleh orang banyak, datanglah seorang kepala rumah ibadat yang bernama Yairus menerobos kerumunan orang banyak, kemudian tersungkur di depan kaki Yesus. Dengan desakan ia memohon kepada Tuhan untuk datang ke rumahnya. Anak perempuannya hampir mati dan ia tahu bahwa Tuhan dapat menyembuhkannya.

Yesus, yang dipenuhi dengan belas kasihan, segera pergi dengan orang itu. Namun di tengah perjalanan, seorang wanita dengan penyakit yang parah menghampiri kerumunan orang banyak yang mengikuti Yesus. "Ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubahNya" (Mar5:27). Karena wanita itu menjamah dengan iman, Yesus berhenti untuk menyembuhkannya. Pada saat itu juga, Yairus menerima kabar bahwa anaknya telah meninggal. Yesus, yang ikut merasakan kekecewaan yang begitu dalam, berkata kepadanya, "Jangan takut, percaya saja!" (Mar5:36).

Dalam menghadapi berbagai pencobaan iman, kadang² kita mengalami kekecewaan dan keputusasaan. Tampaknya sia² saja untuk tetap percaya. Kita mungkin merasakan keinginan untuk menangani sendiri segala sesuatu.

Kita mulai berpikir, Apa gunanya percaya lebih lama lagi? Hal inilah yang menyebabkan kita seringkali dikalahkan. Padahal mungkin saja kita telah berada di ambang pintu kemenangan.

Apakah Anda sedang berkecil hati saat ini dan bersiap untuk menyerah? Yesus berkata kepada Anda, "Jangan putus asa. Aku tidak akan meninggalkan engkau. Percaya saja!" Iman Anda akan dikuatkan.

IMAN YG KUAT ADALAH MODAL UNTUK MERAIH KEMENANGAN.
PERCAYALAH HANYA PADA YESUS

Selamat Pagi. Allah akan selalu menyertai, mendapingi dan memberkati kita sekalian yg percaya kepada Yesus Tuhan yg hidup dan berkuasa sepanjang segala masa. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?