BERTINDAK LEBIH



BERTINDAK LEBIH
Matius 5:40-42

Chick fil-A, restoran cepat saji TERBESAR KEDUA di Amerika, sudah berdiri selama 66 tahun dengan 66.000 karyawan.

Saking RAMAINYA restoran ini, para pengunjung bisa ANTRE PANJANG.

Chick fil-A MEMPERLAKUKAN mereka dengan SANGAT ISTIMEWA.

Misalnya, pengunjung yg MEMBAWA ANJING, maka anjing peliharaannya DIBERI MAKANAN ANJING.

Pengunjung yg sedang HAMIL akan ada pelayan yg MEMBAWAKAN makanan yg DIPESAN.

Anak-anak bisa MENDAPATKAN MAINAN.

MOTTO mereka adalah RESTAURANT IS A PLACE OF RESTORATION.

Orang yg DATANG ke restoran memang untuk makan, tetapi mereka datang dengan BERBAGAI KONDISI, ketika mereka ke Chick fil-A, di sini mereka mendapatkan PELAYANAN yg BERBEDA.

Chick fil-A BERFUNGSI LEBIH dari hanya sebuah restoran.

Pemilik Chick fil-A adalah ANAK TUHAN dengan VISI MEMULIAKAN TUHAN dengan menjadi PELAYAN bagi ORANG LAIN, ia menetapkan SECOND MILE SERVICE (ay. 41) sebagai STANDAR KERJA untuk memenuhi visinya.

MELAKUKAN LEBIH dari yg diminta memang BUKAN HAL yg MUDAH untuk dipraktikkan.

Sering kali, STANDAR PELAYANAN seperti ini hanya menjadi ATURAN atau STANDARD OPERATIONAL PROCEDURE (SOP) saja.

Tidak demikian dengan Chick fil-A, MELAYANI SESAMA bagi mereka BUKAN SEKADAR ATURAN, tetapi SIKAP HATI yg dikembangkan melalul PELAYANAN di restoran.

BUKANKAH ini menjadi TANTANGAN bagi kita yg terlibat di DUNIA USAHA?

MELAKUKAN LEBIH dari yg diminta, BUKAN karena ATURAN, tetapi KELUAR dari HATI.

Tentu saja kita dapat MEMULAI hal tersebut dari DIRI KITA SENDIRI.

CONTOHNYA, MEMBANTU rekan yg kepayahan karena pekerjaannya belum selesai, MELAKUKAN PEKERJAAN dengan CERMAT tanpa harus atasan memeriksa, dan masih banyak hal lainnya.

MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN yg SUKA untuk MELAYANI itu TIDAK MUDAH, tapi itu juga BAIK untuk DIRI SENDIRI.

Kita menjadi pribadi yg MURAH HATI, RINGAN TANGAN, dan tentu PINTU PROMOSI dan BERKAT LEBIH TERBUKA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISA JADI BERHALA

MOMEN SEMPURNA

OMBAK DAN SELANCAR