HANYA MENCARI YANG TERMURAH?

 



HANYA MENCARI YANG TERMURAH?

Amsal 20:5 (BIS)


Saat sekarang ini banyak terjadi PERANG HARGA antar PEDAGANG.


Satu sama lain saling BANTING HARGA, bahkan rela mengambil MARGIN KEUNTUNGAN SANGAT KECIL, demi bisa jadi yang TERMURAH. 


PEDAGANG yang dari segi KEMAMPUAN, SUMBER DAYA, dan AKSES ke produsen LEBIH TERBATAS pun sering jadi KORBANNYA.


Tentu ini BUKAN MASALAH yang bisa DISELESAIKAN dengan MUDAH.


Ada diantara kita yang mungkin sebagai PEDAGANG MENGELUH dan merasa "KALAH" karena harus BERSAING dengan mereka yang bisa MENJUAL dengan HARGA LEBIH MURAH?


YAKINKAH Anda bahwa SEMUA KONSUMEN hanya BUTUH BARANG yang LEBIH MURAH? 


APAKAH saat belanja, SEMUA KONSUMEN ingin MENGHEMAT UANGNYA?


Rasanya TIDAK SEMUA seperti itu!


Jika SEMUA KONSUMEN hanya ingin MEMBELI BARANG TERMURAH, TIDAK AKAN ADA PRODUK PREMIUM yang jelas HARGANYA LEBIH MAHAL dari produk biasa.


PERUSAHAAN GROSIR pasti juga akan selalu menjadi PERUSAHAAN TERKAYA di dunia.


Atau lihat di PLATFORM JUALAN, TIDAK SELALU PRODUK/LAPAK TERLARIS SAMA dengan PRODUK/LAPAK TERMURAH (itu sebabnya dua kategori itu dibedakan!).


Nyatanya konsumen juga BUTUH LEBIH dari sekadar HARGA MURAH.


Mungkin mereka BUTUH atau MENCARI PRODUK/PERUSAHAAN yang:


- Lebih BERKUALITAS, atau lebih UNIK.


- Punya LAYANAN PELANGGAN LEBIH BAIK, yang LEBIH MENDENGARKAN SUARA mereka.


- LEBIH FLEKSIBEL.


- LAYANANNYA LEBIH CEPAT.


- BRANDNYA punya CITRA POSITIF dalam MEMPERLAKUKAN PEGAWAI, dalam MELESTARIKAN LINGKUNGAN.


- PEDULI pada ISU SOSIAL, yang mewakili nilai-nilai tertentu.


- Dsb.


MEMAHAMI HATI dan KEINGINAN KONSUMEN adalah HAL WAJIB bagi setiap PEDAGANG.


Hanya jika kita BIJAK, BERPENGERTIAN, dan TIDAK TERBURU-BURU, maka kita akan bisa MENIMBANYA (baca Amsal 20:5 BIS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?