KOMUNITAS KITA

 



KOMUNITAS KITA

Mazmur 1


Dulu saya BUKAN PENIKMAT KOPI dan tentu saja banyak istilah "PERKOPIAN" yang TIDAK SAYA PAHAMI.


Namun karena teman-teman saya kerap MENGAJAK NGOPI, lagipula sekarang ini TEMPAT yang NYAMAN untuk NGOBROL adalah KEDAI KOPI, maka SEKARANG saya sudah lebih TERBIASA dengan KOPI, bisa bedakan JENIS-JENIS KOPI, tahu ISTILAH-ISTILAH KOPI, bahkan jika saya SERING BERKUMPUL dengan BARISTA, maka lama-lama saya bisa RACIK KOPI yang ENAK!


Dari yang TIDAK SUKA NGOPI, bisa KECANDUAN NGOPI.


Dari yang TIDAK TAHU ISTILAH KOPI, BISA MERACIK KOPI dengan segala variannya!


Semuanya bermula dari KEBIASAAN yang MEMBENTUKNYA.


Jika soal KOPI saja bisa memberi PENGARUH yang sedemikian BESAR, apalagi soal VALUE atau NILAI-NILAI dalam KEHIDUPAN.


Jika kita BERGAUL dan BERINTERAKSI TERUS MENERUS dengan ORANG yang SALAH, maka KITA pun akan jadi SALAH.


BERGAUL dengan ORANG yang PESIMIS, NEGATIF, dan GAMPANG PUTUS ASA, membuat kita yang AWALNYA punya MENTAL TANGGUH pun akhirnya jadi RAPUH. 


Sebaliknya, jika kita BERKUMPUL dengan ORANG-ORANG yang TEPAT dan HEBAT, maka POTENSI kita akan TERDONGKRAK dan jadi HEBAT juga!


Sedemikian BESAR PENGARUH KOMUNITAS bagi kita.


Pemazmur mengingatkan agar JANGAN kita BERJALAN menurut NASIHAT ORANG FASIK, JANGAN BERDIRI di jalan ORANG BERDOSA, dan JANGAN DUDUK dalam KUMPULAN PENCEMOOH (ay. 1).


Begitu kita TERJERAT dalam KOMUNITAS macam itu, maka "SELESAI" lah kita.


MATILAH POTENSI kita.


KANDASLAH IMPIAN kita.


RAPUHLAH JIWA kita.


SEBALIKNYA, kita harus mencari KOMUNITAS-KOMUNITAS yang BERPUSAT pada KRISTUS dan MEMILIKI NILAI-NILAI KEBENARAN FIRMAN TUHAN.


Harus diakui bahwa SULIT untuk MENEMUKAN KOMUNITAS yang BENAR-BENAR SEHAT.


Walau SULIT, bukan berarti hal itu MUSTAHIL.


MINTA kepada TUHAN agar kita DITEMUKAN dengan KOMUNITAS-KOMUNITAS KERAJAAN ALLAH seperti itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?