CERITAKAN KISAH ANDA

 



CERITAKAN KISAH ANDA

Matius 13:10-17


LUKISAN seorang sedang BERTERIAK, APA ISTIMEWANYA?


Apalagi LUKISAN itu seperti GAMBAR ANAK KECIL. 


LUKISAN karya Edvard Munch berjudul THE SCREAM adalah salah satu LUKISAN PALING TERKENAL di dunia.


Pada 2012, LUKISAN ini TERJUAL seharga 1,1 trilyun rupiah!


Jelas LUKISAN THE SCREAM BUKAN LUKISAN BIASA. 


Konon, LANGIT ORANYE itu adalah DAMPAK LETUSAN GUNUNG Krakatau yang abunya sampai ke Eropa. 


LUKISAN MUNCH itu sendiri disebut mewakili EKSPRESI TEKANAN BATIN, DEPRESI, dan KESENDIRIAN manusia.


SOSOK BERTERIAK itu terinspirasi mumi Peru yang pernah DILIHAT Munch di museum Florence.


PENAFSIRAN dan KONTEKS seperti itulah yang membuat LUKISAN yang tampak SEDERHANA itu ISTIMEWA.


Ada BANYAK CERITA di baliknya.


Hal seperti itu yang terjadi dalam MENIKMATI KARYA SENI.


Kita pun bisa memanfaatkan CERITA, khususnya dalam MEMASARKAN PRODUK kita. 


Semua orang suka CERITA yang BAGUS dan MENARIK.


Apalagi dengan maraknya penggunaan MEDIA SOSIAL saat ini, hal tersebut sangat bisa DIMANFAATKAN untuk membuat CERITA tentang PRODUK Anda bisa makin MUDAH TERSEBAR.


Tentu BUKAN CERITA yang MENGADA-ADA, yang "SETTINGAN", BOHONG, yang justru memunculkan SENTIMEN NEGATIF.


CERITA yang BAGUS dan MENARIK adalah CERITA yang "NYAMBUNG" dengan para pendengarnya, yang berkaitan dengan APA yang mereka PEDULIKAN, yang LEBIH TENTANG MEREKA daripada ANDA, dan yang membuat mereka jadi LEBIH BAIK.


Untuk menemukan CERITA yang BAIK, kita perlu MENDENGARKAN CERITA yang BAIK.


Kita perlu DENGARKAN orang lain dan kita perlu bisa MENEMPATKAN DIRI di POSISI mereka.


YESUS sendiri adalah PENCERITA yang BAIK.


Inilah juga salah satu ALASAN BANYAK ORANG TERTARIK MENGIKUTI DIA, yakni untuk MENDENGARKAN PENGAJARAN-NYA (Mat. 7:28).


TIAP ORANG dan TIAP HAL PUNYA CERITANYA sendiri. 


TEMUKAN, BAGIKAN, dan GUNAKAN itu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?