PRODUK BERKELAS

 



PRODUK BERKELAS

Amsal 27:1-2


Lebron James adalah PEBASKET PALING TOP yang MASIH BERMAIN SAAT INI.


la meraih 4 GELAR JUARA dan menjadi PENCETAK SKOR TERBANYAK dalam sejarah NBA.


Di antara FANS BASKET, sering terjadi PERDEBATAN tentang SIAPA PEBASKET TERBAIK SEPANJANG MASA. 


Dan DUA NAMA ini selalu DİPERDEBATKAN: Michael Jordan atau Lebron James. 


FANS MUDA banyak yang LEBIH MEMILIH Lebron, sedangkan FANS yang LEBIH TUA MENYEBUT Jordan. 


Tapi, ini tidak selalu soal USIA.


Ada satu waktu Lebron MENYEBUT DIRINYA sebagai PEMAIN TERBAIK SEPANJANG MASA.


PERNYATAAN ini pun jadi KONTROVERSI.


Orang berkata, PREDIKAT TERBAIK itu diberikan oleh ORANG LAIN, BUKAN oleh DIRI SENDIRI.


Jika kita MENYEBUT DIRI kita sebagai yang TERBAIK, itu KESOMBONGAN dan orang justru akan ANTIPATI.


Dalam MENJUAL, kita tentu ingin menunjukkan bahwa PRODUK KITA adalah yang TERBAIK.


Kita berusaha agar orang PERCAYA bahwa kita LEBIH BAIK dan akan MEMBERIKAN yang TERBAIK. 


Namun, kita perlu paham bahwa PREDIKAT sebagai TERBAIK, BERKELAS, ELEGAN, BUKANLAH BERASAL dari DIRI KITA SENDIRI.


Kita tak bisa begitu saja berkata jika PRODUK kita yang TERBAIK dan BERKELAS sebab PENILAIAN tersebut semestinya DISEMATKAN oleh KONSUMEN (baca ay.2). 


Di era INTERNET saat ini, PENILAIAN atau REVIEW JUJUR dari KONSUMEN sudah TAK TERELAKAN.


Kita harus SIAP, yaitu SIAP MEMBERIKAN yang TERBAIK sejak AWAL.


Dan saat PENILAIAN BURUK diberikan, anggap itu sebagai  sebuah MASUKAN BERHARGA ketimbang SERANGAN.


Nyatanya, SIKAP kita terhadap PENILAIAN KONSUMEN pun akan DILIHAT dan menjadi BAHAN PENILAIAN mereka juga.


Jadi, daripada MEMBERI KLAIM jika PRODUK kita BERKELAS, BUKTIKAN dulu bahwa PRODUK kita memang BERKELAS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?