BISA DIPERCAYA
BISA DIPERCAYA
Amsal 22
KEPERCAYAAN pelanggan itu PENTING.
Begitu pelanggan PERCAYA kepada kita, maka pelanggan TIDAK AKAN PERNAH PINDAH KE LAIN HATI.
Bahkan, kalaupun HARGA SESULIT LEBIH MAHAL, pelanggan akan TETAP MEMBELI dari kita!
Banyak perusahaan memiliki SLOGAN BAGUS yg menunjukkan bahwa KEPUASAN PELANGGAN adalah HAL TERPENTING.
Sayangnya, KEPUASAN PELANGGAN tersebut masih dalam tahap SLOGAN saja, BELUM DIREALISASIKAN dalam tindakan nyata.
Padahal kita semuanya tahu bahwa pelanggan TIDAK BUTUH SLOGAN yg MANIS, tapi butuh PELAYANAN MEMUASKAN seperti yg mereka HARAPKAN.
Untuk menjaga KEPUASAN PELANGGAN, TIDAK ADA yg LEBIH PENTING daripada bersikap JUJUR.
Jika YA katakan YA, jika TIDAK katakan TIDAK.
Jika BAGUS katakan BAGUS, jika KURANG BAGUS ya harus BERANI MENYATAKANNYA.
Soal mereka mau MEMBELI atau TIDAK, itu KEPUTUSAN mereka.
JADILAH orang yg bisa DIPERCAYA.
Ini akan membuka banyak JALAN KESUKSESAN bagi kita.
Baik kepada PELANGGAN, SUPPLIER, maupun kepada KARYAWAN kita sendiri.
Kepada PELANGGAN, BERSIKAPLAH JUJUR dan BISA DIPERCAYA.
Kepada SUPPLIER, LUNASI UTANG SEBELUM DITAGIH.
Kepada KARYAWAN, JANGAN SAMPAI TELAT BAYAR GAJI PEKERJA.
SIKAP seperti ini akan membuat orang SENANG BEKERJA SAMA dengan kita.
Mereka akan merasa AMAN dan NYAMAN.
Terlebih lagi, secara KARAKTER BISA DIPERCAYA dan HASILNYA juga MEMUASKAN.
Maka ini adalah KOMBINASI LUAR BIASA untuk MERAIH KESUKSESAN!
Komentar
Posting Komentar