MEMBERIKAN PENGALAMAN

 



MEMBERIKAN PENGALAMAN

Matius 23:1-4, Yohanes 13:13-15


Di dunia film, ada FOLEY ARTIST yang bertugas memberikan EFEK SUARA di adegan film. 


SUARA LANGKAH di rerumputan, SUARA DERAP KAKU KUDA, SUARA PUKULAN saat BAKU HANTAM, dIl, dibuat lebih DRAMATIS dengan alat atau caranya sendiri.


Kadang SUARANYA bahkan DILEBIH-LEBIHKAN. 


Contoh, LASER di film digambarkan BERSUARA. 


Saat PISTOL LASER ditembakkan BERSUARA, PEDANG LASER juga BERSUARA.


Padahal di dunia nyata, LASER TIDAK BERSUARA. 


Tapi BAYANGKAN menonton:

- film fantasi dan SENJATA LASERNYA TANPA SUARA.

- film laga tapi SUARA PUKULANNYA SELIRIH SUARA PUKULAN di DUNIA NYATA.


Mungkin kita malah merasa ANEH atau ADA yang KURANG dari film itu.


DRAMATISASI, termasuk DRAMATISASI SUARA, membuat FILM jadi LEBIH MENARIK, SERU DITONTON dan MEMBERI PENGALAMAN.


Di BISNIS apapun, PENGALAMAN juga pasti DIALAMI konsumen.


ULASAN dan RATING di Google atau marketplace tentang satu TEMPAT USAHA/PRODUK, contohnya.


PENGALAMAN saat ini MAKIN PENTING karena MAKIN BANYAK ORANG menentukan PILIHAN dari MELIHAT ULASAN/RATING tadi.


Maka, BISNIS Anda juga PERLU punya "FOLEY ARTIST" sendiri.


Mungkin dia:

- ADA di MEJA RESEPSIONIS atau CUSTOMER SERVICE perusahaan Anda.

- TENAGA SALES/PEMASARAN Anda.

- SATPAM perusahaan.

- SELURUH PERSONIL perusahaan Anda.


KERAMAHAN dan KESOPANAN, PELAYANAN PRIMA, KESIGAPAN, MENEPATI JANJI, PERHATIAN pada KENYAMANAN PELANGGAN, dsb, akan MEMBERI PENGALAMAN MENYENANGKAN bagi pelanggan.


Begitu pula SEBALIKNYA jika hal-hal tersebut TIDAK ANDA BERIKAN.


MENGAPA AJARAN YESUS LEBIH BERKESAN daripada para ahli Taurat?


YESUS TIDAK MENGAJAR hal yang BERLAWANAN dengan TAURAT (bdk. Mat. 5:17-18), tapi YESUS MENGAJAR dengan PENUH KUASA (Mat. 7:29).


Tak hanya itu, IA juga MEMBERI TELADAN. 


KETELADANAN itu MEMBERI PENGALAMAN MENGESANKAN bagi orang-orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?