IKLAN SAAT INI



IKLAN SAAT INI
1 Korintus 9:19-23

Saat membuka Youtube, mungkin salah satu bagian yg Anda BENCI adalah : IKLAN.

Ya, kita pun ingin tombol "SKIP AD>*atau "LEWATI IKLAN " segera muncul (biasanya sekitar 3 detik).

Kita bisa SANGAT JENGKEL jika ternyata IKLAN itu adalah tipe yg TIDAK BISA DI-SKIP.

Jika Anda MENDENGARKAN MUSIK melalui Spotify, misalnya, situasinya lebih lagi.

Jika Anda MENGAKSES Spotify secara GRATIS, maka setiap beberapa menit akan MUNCUL IKLAN.

Uniknya, itu justru dijadikan BAHAN bagi Spotify untuk mengajak Anda menjadi MEMBER premium (membayar sekitar 50 ribu sebulan).

Jika kita, misalnya, ingin memasang IKLAN di Spotify, mungkin kita bertanya, "MENGAPA saya harus MERMASANG IKLAN di media yg mengajak penggunanya BERALIH ke LAYANAN TANPA IKLAN?

Jika media itu justru MENGESANKAN IKLAN sebagai hal yg MENGGANGGU, untuk apa kita BERIKLAN di sana?

Kita juga mungkin bertanya tentang CARA IKLAN Google, KENAPA kita harus BERIKLAN di media yg memungkinkan orang MELEWATI IKLAN kita?

Meski demikian, nyatanya, CARA itu tetap BERHASIL dan MENGUNTUNGKAN kedua belah pihak, bagi media penyedia ruang iklan dengan si pemasang iklan.

Bukti sederhananya, IKLAN di kedua media itu tetap DERAS MENGALIR.

Tentu ini situasi yg sudah SANGAT BERBEDA dengan IKLAN di MASA LALU.

Karena itu, PARADIGMA kita juga harus DIUBAH.

PEMASARAN (termasuk BERIKLAN) bukan hanya tentang MENGAJAK orang membeli produk kita saja.

PEMASARAN ZAMAN NOW adalah tentang BAGAIMANA kita tampil sebagai sesuatu yg MEMAHAMI KONSUMEN.

LIHAT BAGAIMANA Spotify MENJUAL LAYANANNYA dengan tampil bak SAHABAT yg paham jika MENDENGARKAN IKLAN itu MENYEBALKAN.

Jadi, APAKAH IKLAN sudah TIDAK RELEVAN untuk saat ini? TIDAK.

CARA dan MINDSET kita yg harus BERUBAH.

SUDAHKAH IKLAN, STRATEGI PROMOSI, PRESENTASI PRODUK kita, bisa membuat orang merasa mereka BUTUH produk Anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?