PERHATIKAN KEMASAN
PERHATIKAN KEMASAN
Roma 12:1
DESAIN KEMASAN merupakan NILAI TAMBAH yg dapat dijadikan sebagai 'PERANGKAP EMOSIONAL' yg sangat AMPUH untuk MENJARING MINAT KONSUMEN.
DESAIN juga menjadi salah satu ASPEK yg BERPENGARUH dalam MEMBENTUK MINDSET masyarakat.
SYARAT sebuah KEMASAN dikatakan BAIK adalah jika KEMASAN itu bisa menjelaskan secara lebih lanjut PRODUK APA yg DITAWARKAN, sehingga dapat memberi PENGARUH BESAR terhadap MINAT BELI KONSUMEN.
Seperti halnya konsumen LEBIH TERTARIK pada produk yg DESAIN KEMASANNYA EYE CATCHING, dalam pergaulan sehari-hari pun, sewajarnya kita tentu LEBIH TERTARIK BERINTERAKSI dengan ORANG yg memiliki PENAMPILAN LUAR yg BAIK.
Contohnya: ketika kita berhadapan dengan orang yg TUTUR KATANYA HALUS, SOPAN, BERWIBAWA, dan memakai PAKAIAN RAPI, kita akan cenderung BERBICARA dengan SOPAN dan HORMAT.
Demikian pula ketika kita BERBICARA dengan orang yg MEMAKAI CELANA JINS BUTUT, SOBEK-SOBEK, dengan KAOS OBLONG, dengan GAYA CUEK, secara tidak langsung kita pun akan BICARA dengan GAYA CUEK dan mungkin TIDAK TERLALU MENARUH RESPEK padanya, kecuali kita sudah mengenalnya lebih dekat.
Memang kita DITEKANKAN bahwa PENAMPILAN ROHANI itu SANGAT PENTING, tapi JANGAN LUPA juga MEMERHATIKAN PENAMPILAN FISIK!
MENJAGA PENAMPILAN FISIK merupakan bentuk PENGHARGAAN kepada DIRI SENDIRI.
Di dunia BISNIS, MENGHARGAI DIRI SENDIRI adalah salah satu UNSUR TERPENTING dalam mencapai KESUKSESAN.
Faktanya, kita TIDAK BISA BERHARAP orang hanya peduli pada KUALITAS di dalam saja.
Oleh karena itu, MENGEMAS produk dengan BUNGKUS yg ELEGAN, BERPENAMPILAN RAPI dan menunjukkan PERILAKU yg SANTUN, semua itu pada dasarnya adalah INVESTASI.
Dan bagi para konsumen maupun klien, hal itu akan bisa menjadi NILAI TAMBAH produk,
perusahaan, atau diri kita DI MATA orang lain.
Komentar
Posting Komentar