MENINGGALKAN YG BERHARGA



MENINGGALKAN YG BERHARGA
Titus 2:1-10

Di restoran, Sang ayah yg sudah LANJUT USIA & PIKUN itu BERUSAHA memasukkan makanan ke mulutnya.

Tangannya BERGETAR, makanan BERCECERAN di meja, mulutnya pun BELEPOTAN dengan makanan.

Beberapa tamu & pemilik restoran mulai memasang MUKA MASAM melihatnya.

Akan tetapi pemuda itu, dengan SABAR menanti ayahnya SELESAI MAKAN.

Setelah selesai, ia MENUNTUN ayahnya itu menuju kamar mandi, lalu MEMBERSIHKAN tubuh & pakaian ayahnya yg KOTOR oleh makanan.

Lalu ia pun MENUNTUN ayahnya itu kembali DUDUK di meja makan.

Dengan tenang si pemuda MEMBERSIHKAN meja dan juga lantai dari ceceran makanan.

Setelah semua BERES, ia pun MEMBAYAR tagihan.

la MENGHAMPIRI ayahnya dan MENUNTUNNYA keluar dari restoran.

PEMANDANGAN itu membuat beberapa tamu & pemilik restoran merasa IBA.

Muka MASAM mereka BERUBAH menjadi RASA SIMPATI.

Pemilik restoran buru-buru MENYUSUL pemuda itu dan berkata, “Terima kasih, Anda sudah meninggalkan SESUATU yg BERHARGA di sini.”

Pemuda itu menjawab, "BARANG BERHARGA? Saya rasa saya tak meninggalkan apa-apa."

Pemilik restoran tersenyum dan berkata, “Maksud saya, TERIMA KASIH karena Anda sudah meninggalkan PELAJARAN HIDUP yg SANGAT MAHAL kepada kami semua, tentang LUHURNYA NILAI BERBAKTI kepada orang tua & sesama.”

HIDUP akan semakin BERMAKNA ketika kita dapat meninggalkan PEMBELAJARAN HIDUP yg BAIK kepada setiap orang.

CARA kita MEMPERLAKUKAN seseorang di dekat kita, akan menentukan PEMBELAJARAN HIDUP seperti apakah yg diperoleh orang lain.

Perilaku HORMAT & PENGHARGAAN kita kepada seseorang akan memberikan DAMPAK yg POSITIF kepada semua orang.

SEBURUK atau SEANEH apapun tindakan seseorang, ketika kita tetap mampu berlaku TENANG dan SABAR serta MELAYANINYA dengan KASIH, hal itu menjadi PEMBELAJARAN HIDUP yg bisa kita WARISKAN.

SEKECIL apapun TINDAKAN BAIK, LAKUKANLAH, dan JADIKAN hidup kita menjadi TELADAN dalam hal PERBUATAN BAIK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?