ABAIKAN KATA “MUSTAHIL”



ABAIKAN KATA “MUSTAHIL”
1 Samuel 17: 12-39

Ketika IDE PEMBUATAN KAPAL dari BAHAN BESI pertama kali dicetuskan, beberapa orang ahli yg MENENTANG IDE tersebut berkata bahwa TIDAK MUNGKIN sebuah KAPAL BESI dapat MENGAPUNG di atas permukaan air.

Mereka juga berpendapat bahwa kapal tersebut akan menjadi LEBIH BERAT dan nakhoda TIDAK MUNGKIN BISA mengarahkan kapal dengan tepat karena logam besi akan mengganggu pembacaan kompas kapal.

Namun para pencetus ide tersebut TETAP BEKERJA KERAS MEREALISASIKAN IDENYA.

Dan HASILNYA bisa kita lihat, saat ini BANYAK sekali alat transportasi air yg MENGGUNAKAN BAHAN BESI.

Saat tiba di medan pertempuran dan BERNIAT MENJAWAB TANTANGAN Goliat, Daud sempat dipandang SINIS oleh para prajurit dan kakak-kakaknya.

Bahkan Raja Saul pun BERUSAHA MENCEGAH niat Daud dengan mengatakan bahwa Daud TIDAK MUNGKIN BISA mengalahkan Goliat karena ia masih muda dan belum berpengalaman.

Tapi ternyata berbagai ANGGAPAN REMEH dari orang-orang tersebut TIDAK MENYURUTKAN NIATNYA untuk menghadapi musuh yg telah merendahkan ALLAH-NYA.

Daud YAKIN BISA memenangkan pertarungan karena ia selalu ingat akan PENYERTAAN ALLAH yg pernah MENOLONGNYA menaklukkan singa dan beruang di padang penggembalaan.

Dan keyakinannya TERBUKTI, dengan PENYERTAAN ALLAH, Daud BERHASIL membunuh Goliat.

JANGAN BIARKAN kata “TIDAK MUNGKIN” melemahkan KEYAKINAN, PENGHARAPAN, bahkan IMAN kita.

UBAHLAH CARA PANDANG terhadap sebuah MASALAH sehingga SEBESAR apa pun MASALAH yg kita HADAPI, kita tetap bisa bersikap OPTIMIS bahwa kita bisa mengatasinya dengan pertolongan TUHAN.

Kita juga tidak perlu TAKUT pada KEGAGALAN, sebab KEGAGALAN hanyalah sebuah PROSES bagi kita untuk MENCAPAI KEBERHASILAN.

Seseorang yg MUDAH MENYERAH akan SULIT meraih HARAPAN dan CITA-CITA, sebab mereka TIDAK AKAN pernah MELANGKAH untuk melakukan TINDAKAN NYATA.

“Dengan MENGUBAH CARA PANDANG, KESULITAN akan LEBIH MUDAH untuk DIPECAHKAN.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?