MENCIPTAKAN LOYALITAS



MENCIPTAKAN LOYALITAS
2 Samuel 23: 14-17

Seorang pemimpin disebut BERHASIL jika ia bisa membuat orang-orang MELAKUKAN apa yg DIINGINKANNYA secara RELA dan dengan SENANG HATI.

Pengikut yg sangat LOYAL dan selalu berupaya MEMBERIKAN yg TERBAIK kepada pemimpinnya.

Contohnya Daud yg memiliki anak buah yg sedemikian SETIA dan LOYAL kepadanya.

Bahkan, prajurit-prajurit Daud RELA MEMPERTARUHKAN NYAWANYA demi air yg diinginkan Daud (ay. 16).

Seorang PENJUAL yg BERHASIL adalah mereka yg mampu MEMBUAT PEMBELI sedemikian LOYAL kepadanya.

Pembeli tersebut punya BANYAK PILIHAN, tapi ia selalu ingin DILAYANI penjual tersebut.

Contoh: Joe Girard yg masuk ke GUINNESS BOOK of WORLD RECORDS sebagai “THE WORLD’S GREATEST SALESMAN".

PENJUALAN pribadinya adalah LEBIH DARI 13 ribu unit mobil dalam 14 tahun!

Daud dan Joe Girard punya KESAMAAN, mereka sama-sama MEMILIKI ORANG-ORANG yg LOYAL.

APA RAHASIA SUKSES mereka sehingga orang dengan SUKARELA SETIA kepada mereka?

Mereka selalu menganggap SEMUA ORANG itu PENTING!

Daud menganggap anak buahnya adalah ORANG-ORANG yg PENTING.

Daud MENGHARGAI pengorbanan ketiga pahlawannya! (Ay. 16).

Joe Girard juga selalu menganggap
PEMBELINYA itu PENTING.

Joe Girard terbiasa mengirimkan KARTU UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN kepada seluruh pembelinya yg jumlahnya mencapai belasan ribu itu.

Dale Carnegie dalam bukunya yg super laris, HOW to WIN FRIENDS and INFLUENCE PEOPLE, mengatakan, “KEBUTUHAN TERBESAR dari sifat manusia adalah KEBUTUHAN untuk MERASA PENTING.”

Jika kita bisa MEMENUHI KEBUTUHAN itu dan MENGANGGAP SETIAP ORANG PENTING, maka IMBAL BALIKNYA mereka pun akan BERSIKAP LOYAL kepada kita.

SUDAHKAH kita MENGHARGAI dan MENGANGGAP orang lain itu PENTING?

LAKUKANLAH hal ini dengan TULUS TANPA EMBEL-EMBEL apapun, maka kita akan mendapat KESETIAAN dari mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISA JADI BERHALA

MOMEN SEMPURNA

OMBAK DAN SELANCAR