MENGUBAH “LOGO” KITA



MENGUBAH “LOGO” KITA
2 Korintus 4:16-18

Banyak perusahaan rela KELUAR BANYAK UANG untuk sebuah LOGO.

LOGO bukan sekadar GAMBAR, tapi GRAFIS yg mewakili CITRA PRODUK untuk menumbuhkan KESAN KUAT di benak masyarakat.

MENGUBAH LOGO, REBRANDING, dsb, tentu BAGUS.

Tapi, APAKAH dengan MENGUBAH LOGO maka PERSEPSI masyarakat langsung BERUBAH?

TIDAK SEMUDAH itu.

Jika kita bertanya kepada orang-orang, LOGO apa yg mereka SUKA, kebanyakan pasti akan menyebutkan LOGO PRODUK yg memang sudah mereka KAGUMI, AKRABI, SUKAI, atau yg biasa mereka PAKAI.

Jadi, KESAN masyarakat tentang sebuah LOGO nyatanya memang TERGANTUNG KESAN mereka tentang BRAND tersebut dan BUKAN SEBALIKNYA.

Banyak orang berpikir, MENGUBAH LOGO bisa MENGUBAH CITRA PERUSAHAAN di mata masyarakat.

Dalam hal PRIBADI, kita kadang berpikir, BERGANTI PROFESI, MENGUBAH JENIS BISNIS, PINDAH KERJA, dll, adalah CARA agar bisa MERAIH KESUKSESAN.

Sebagian orang juga suka berpikir, orang TIDAK MENYUKAI saya karena saya TIDAK KAYA, TIDAK PUNYA JABATAN, TIDAK RUPAWAN, dll.

Kenyataannya, yg lebih menentukan BUKAN HAL-HAL seperti itu.

MENGUBAH HAL-HAL di atas tak ubahnya seperti MENGUBAH LOGO saja.

Padahal, BUKAN LOGO BAGUS yg membuat sebuah BRAND jadi BAGUS, melainkan BRAND yg BAGUSLAH yg membuat sebuah LOGO terlihat BAGUS.

BUKAN BISNIS/PEKERJAAN yg BAGUS yg akan membuat KINERJA/PRESTASI menjadi BAGUS.

KINERJA dan PRESTASI yg BAGUSLAH yg akan membuat sebuah BISNIS atau PROFESI menjadi BAGUS.

Bukan HARTA BENDA, PENDAPATAN atau JABATAN kita yg akan membuat orang MAU MENERIMA kita (dengan tulus), melainkan SIKAP dan KARAKTER kita.

Di awal th 2019 ini, biarlah SEMANGAT PERUBAHAN kita adalah SEMANGAT untuk MENGUBAH DIRI kita, KEBIASAAN kita, atau SIKAP dan CARA PANDANG kita yg masih NEGATIF.

Yg terpenting adalah bahwa manusia BATINIAH atau KEROHANIAN kita DIPERBARUI.

Jika itu sudah DIUBAH, maka yg di LUAR akan BERUBAH dengan sendirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?