KUALITAS PEKERJAAN
KUALITAS PEKERJAAN
Pengkhotbah 9:7-10
BAGAIMANA CARA Anda:
- MELAKUKAN PEKERJAAN Anda?
- MENULIS SURAT yang mewakili perusahaan Anda?
- MENJAWAB TELEPON yang masuk?
- MENGARSIP hal-hal administratif?
SEPERTI APA KUALITAS PEKERJAAN Anda?
Sesungguhnya kita harus tahu bahwa KUALITAS PEKERJAAN kita merupakan CERMINAN DIRI kita.
Karena itu, tak peduli HAL yang BESAR maupun HAL SEPELE, LAKUKANLAH PEKERJAAN kita dengan KUALITAS TERBAIK!
Jika kita MENULIS SURAT secara SERAMPANGAN, itu menunjukkan KINERJA kita yang TIDAK BERORIENTASI pada KUALITAS TERBAIK.
Jika kita MENJAWAB TELEPON dengan ASAL-ASALAN, itu cukup menunjukkan bahwa kita adalah GAMBARAN dari perusahaan yang sama sekali TIDAK BONAFIDE.
Jika kita selalu MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN kita, itu juga menunjukkan bahwa BANYAK dari BAGIAN HIDUP kita yang TIDAK PERNAH MAKSIMAL karena kita TIDAK PERNAH MENUNTASKANYA.
Karena setiap PEKERJAAN yang kita LAKUKAN merupakan CERMINAN kita, sudah seharusnya kita MELAKUKAN setiap DETAIL PEKERJAAN dengan KUALITAS TERBAIK dan HASIL yang MAKSIMAL.
Problemnya, BUKAN masalah BISA atau TIDAK, tapi MAU atau TIDAK.
MENGARSIP FILE dengan RAPI jelas BISA kita LAKUKAN, tapi sering kali kita TIDAK MAU MELAKUKANNYA karena berpikir bahwa hal tersebut TIDAKLAH PENTING.
MENCIPTAKAN RUANGAN KERJA kita tetap RAPI adalah hal yang BISA kita LAKUKAN, tapi kita MEMBIARKAN tetap SEMRAWUT karena berpikir bahwa hal itu sama sekali TIDAK ADA PENGARUHNYA.
KERJAKAN segala sesuatu yang kita JUMPAI untuk DIKERJAKAN SEKUAT TENAGA dan dengan KUALITAS yang TERBAIK (ay.10).
Jika kita BISA MEMBERIKAN yang TERBAIK, MENGAPA kita harus MEMBERI yang BAIK, atau bahkan yang BURUK?
Untuk itu COBALAH INTROSPEKSI DIRI barang sejenak sambil berkata kepada diri kita sendiri, "Karena APA yang saya LAKUKAN adalah CERMINAN DIRI SAYA, SUDAHKAH saya MENANDAI PEKERJAAN saya dengan MUTU TINGGI?"
Komentar
Posting Komentar