MENJADI FAVORIT

 



MENJADI FAVORIT

Amsal 22:1


Kebanyakan orang menemukan RUMAH MAKAN FAVORIT (juga TEMPAT NONGKRONG FAVORIT, PRODUK FAVORIT, FILM FAVORIT, dll) dari 4 CARA, yaitu:


1. Melihat IKLAN, membaca PAPAN NAMA, dll, lalu TERTARIK MENDATANGI.

Ini memang agak JARANG TERJADI.


2. Melihat FOTO atau VIDEO, mungkin di MEDIA SOSIAL, lalu TERTARIK.

Ini LEBIH BANYAK dari yang pertama tadi.


3. Diberi tahu TEMAN atau KERABATNYA.

Ini LEBIH BANYAK terjadi dari yang pertama dan kedua.


4. Mereka MENGALAMI sendiri, MENCICIPI SENDIRI makanannya, mereka MERASAKAN LANGSUNG NONGKRONG di situ.

Inilah yang PALING SERING.


Dalam DUNIA MARKETING, di mana TUGAS kita adalah MEMBUAT konsumen YAKIN dan PERCAYA untuk MEMILIH PRODUK KITA dan BUKAN YANG LAIN, inilah PR kita.


Ini sebabnya PRODUK kita harus punya STORYTELLING yang KUAT dan bisa merangkul KEHIDUPAN konsumen. 


Kita juga harus MENGERTI SEPERTI APA konsumen kita, dengan SIAPA mereka BERGAUL.


MEYAKINKAN KONSUMEN juga harus MENYENTUH SISI PENGALAMAN mereka secara LANGSUNG.


LAYANAN KONSUMEN yang BAIK, MENJAGA KOMUNIKASI yang JUJUR dan TERBUKA saat berhadapan dengan mereka, juga akan MEMBENTUK KEPERCAYAAN ini.


BISA MEMBANGUN dan MEMPERTAHANKAN REPUTASI yang BAIK di MATA KONSUMEN adalah CARA MERAIH KESUKSESAN jangka panjang dalam BISNIS.


Memang ini TIDAK MUDAH, tapi: “DIKASIHI orang LEBIH BAIK daripada PERAK dan EMAS” (ay.1).


Jika kita mau MELAKUKAN segala hal untuk "PERAK dan EMAS" (baca: PROFIT), APALAGI untuk sesuatu yang LEBIH BERHARGA, BUKAN?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISA JADI BERHALA

MOMEN SEMPURNA

OMBAK DAN SELANCAR