STRATEGI MELAWAN GOLIAT




STRATEGI MELAWAN GOLIAT
1 Samuel 17:40-58

Di USA, PLESTER penutup luka sudah DIASOSIASIKAN dengan 1 merek: BAND AID.

Maka, saat perusahaan CURAD bersaing di produk yg SAMA, banyak orang berpikir itu GILA.

Namun, CURAD tahu apa yg harus DILAKUKAN.

Mereka membuat PRODUK PLESTER dengan SASARAN ANAK-ANAK.

Mereka BEKERJA SAMA dengan perusahaan seperti McDonalds dan juga Nickelodeon untuk memasang KARAKTER KARTUN mereka di plester CURAD yg berwarna-warni MENARIK itu.

Orang tua juga menyadari bahwa plester itu bisa dengan cepat MEREDAKAN tangis anak saat TERLUKA.

Anak-anak yg MELIHAT temannya memakai PLESTER LUCU di sekolah dan tempat bermain juga ikut TERTARIK.

Meski BAND AID juga TIDAK TINGGAL DIAM dan MENGGANDENG Disney untuk meluncurkan produk sejenis, CURAD masih tetap MEMIMPIN untuk PANGSA ANAK-ANAK.

CURAD adalah BUKTI bahwa BERSAING dengan PRODUK RAKSASA sesungguhnya BUKANLAH KEMUSTAHILAN.

Sama seperti Daud, saat MENGHADAPI Goliat, si prajurit RAKSASA.

Tapi, tentu ini perlu STRATEGI JITU.

CURAD memanfaatkan CELAH yg ada, yaitu PASAR ANAK-ANAK, sesuatu yg TIDAK DIPERHITUNGKAN oleh BAND AID sebelumnya.

CURAD juga MENGGANDENG PARTNER yg TEPAT dan KUAT, sama seperti Daud BERGANDENGAN dengan TUHAN yg MAHA HEBAT.

CURAD juga BERANI menjadi BEDA.

SIAPA yg menyangka PLESTER BERGAMBAR akan LARIS?

Demikian juga, Daud maju MELAWAN Goliat dengan SENJATA tidak konvensional: UMBAN dan BATU.

Ini sesuatu yg ANEH bahkan ASING bagi Goliat yg TERBIASA menghadapi musuh yg membawa PEDANG dan TOMBAK.

la juga BERANI jadi BEDA dengan maju menantang prajurit TERLATIH hanya dengan PAKAIAN GEMBALA.

Daud yg KECIL juga maju dengan UCAPAN-UCAPANNYA yg menunjukkan KEBERANIAN karena ia tahu ada ALLAH yg MAHA BESAR yg MENDUKUNGNYA.

Ini bicara tentang CONFIDENCE, BERANI BERPIKIR BESAR dan tampil sebagai PRODUK BESAR, itu juga penting untuk kita lakukan dalam melawan “GOLIAT”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?