WAKTUNYA BERUBAH
WAKTUNYA BERUBAH
Pengkhotbah 3
Kehadiran Go-Jek harus diakui sudah MENGUBAH banyak hal, termasuk KEBIASAAN HIDUP banyak masyarakat di Indonesia.
IDE perusahaan yg didirikan Nadiem Makarim dan Michaelangelo Moran pada 2011 ini datang ketika Nadiem sering MENGOBROL dengan tukang ojek langganannya.
Nadiem melihat hampir sebagian besar tukang ojek di Jakarta MENGHABISKAN WAKTUNYA hanya untuk MENUNGGU penumpang saja dan SUSAH untuk mencari pelanggan.
Lalu ia sendiri ingin menjadi PENGUSAHA.
Berdasarkan 2 tekad itulah anak muda ini MENDIRIKAN Go-Jek.
Awalnya, ia hanya MEMBAWAHI 20 orang tukang ojek.
Ketika pada 2015 dirilis APLIKASI MOBILE untuk Go-Jek, POPULARITASNYA MELEDAK.
NILAI PLUS Go-Jek adalah JENIS PELAYANANNYA.
TIDAK HANYA melayani ANTAR JEMPUT orang, Go-Jek juga menawarkan JASA PENGANTARAN barang dan makanan, PENGANGKUTAN banyak barang, JASA BELANJA, PIJAT, bahkan JASA BERSIH RUMAH.
SEMUA KEGIATAN khas Indonesia itu dapat dilakukan hanya dengan MENEKAN TOMBOL APLIKASI dari smartphone.
MUDAH, CEPAT dan PRAKTIS.
Sesuatu yg SANGAT DISUKAI konsumen di era digital seperti saat ini.
Meski Anda SUKA apel, tapi jika Anda pergi MEMANCING ikan, Anda tetap mesti MEMAKAI CACING sebagai UMPAN.
Kita SADAR benar akan hal ini, tetapi kita sering LUPA saat MENAWARKAN JASA atau PRODUK kita kepada pelanggan.
Tanpa memahami SELERA dan KEBUTUHAN konsumen, bahkan memahami PERASAAN dan KEINGINAN pelanggan, kita TIDAK AKAN BISA SUKSES.
Mari SADARI, dunia BERUBAH makin CEPAT.
Hanya dalam beberapa tahun saja, KEBIASAAN masyarakat pun bisa BERUBAH.
SUDAHKAH perusahaan Anda MELEK akan hal ini?
Ingat kata Pengkhotbah, segala sesuatu ADA WAKTUNYA.
Jika CARA yg kita lakukan sudah TIDAK RELEVAN, inilah waktunya BERUBAH!
JANGAN sampai kita TERLAMBAT BERUBAH.
KEMENANGAN bukan ditentukan siapa yg KUAT, tapi siapa yg PALING CEPAT BERADAPTASI dengan PERUBAHAN.
Komentar
Posting Komentar