BERANI BERTINDAK!



BERANI BERTINDAK!
Markus 5:25-34

PENGETAHUAN itu PENTING, tapi TINDAKAN itu jauh LEBIH PENTING.

Jack Canfield, penulis buku super laris Chicken Soup for The Soul mengatakan, “Kita perlu tahu bahwa dunia TIDAK MEMBAYAR kita untuk PENGETAHUAN kita, dunia MEMBAYAR kita untuk TINDAKAN kital”

Meski PRINSIP ini sedemikian SEDERHANA, pada kenyataannya banyak orang yg masih saja TERJEBAK pada ANALISA, PERENCANAAN, dan PENGATURAN, ketika sebenarnya yg mereka PERLUKAN adalah sebuah TINDAKAN.

Kita kerap gregetan ketika melihat seseorang yg hanya BERKUTAT pada RENCANA, RENCANA dan RENCANA, tapi TIDAK MELAKUKAN TINDAKAN apa-apa.

Itu mirip tukang kayu yg hanya MENGUKUR BERULANG KALI, tapi TAK BERANI mengambil gergaji untuk MEMOTONG KAYU yg sudah DIUKURNYA.

Sampai kapan pun TIDAK AKAN PERNAH JADI PERABOT, bukan?

Bukankah MUKJIZAT hanya TERSEDIA bagi orang-orang yg MENGAMBIL LANGKAH IMAN?

Bartimeus mengambil LANGKAH IMAN dengan cara melepaskan jubah pengemisnya, itu yg membuatnya bisa MELIHAT.

Perempuan yg sakit pendarahan 12 tahun itu mengambil LANGKAH IMAN dengan bertindak menghampiri YESUS dan memegang ujung jubah YESUS itu yg membuatnya SEMBUH dari pendarahannya.

PENGETAHUAN tentang YESUS SANG PENYEMBUH itu BAGUS, tapi TANPA LANGKAH IMAN dengan mendatangi YESUS, bukankah PENGETAHUAN mereka SIA-SIA saja?

Dalam DUNIA BISNIS, PENGETAHUAN tak akan mengerjakan apa-apa, TINDAKAN kitalah yg membuatnya BEDA!

Bahkan, kerap kali PENGETAHUAN yg SEDERHANA pun bisa menghasilkan KESUKSESAN BESAR, yaitu ketika kita BERANI mengambil sebuah TINDAKAN NYATA.

Renungan hari ini tidak bermaksud mengajak Anda MELANGKAH SEMBRONO TANPA PERHITUNGAN.

PERENCANAAN, PENGATURAN, dan PENGETAHUAN itu tetap PENTING, hanya saja kita perlu BERANI segera MENGAMBIL TINDAKAN.

Jika Anda sudah MENGUKUR, bahkan berulang kali memastikan bahwa UKURAN Anda sudah BENAR, MENGAPA Anda tidak segera MEMOTONGNYA?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?