MOHON BERSABAR
MOHON BERSABAR
Kejadian 19:1-28
Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa manusia memiliki BATAS KESABARAN yg RENDAH.
Menurut hasil survey, rata-rata orang akan KEHILANGAN KESABARAN mereka setelah 17 menit MENUNGGU dalam suatu ANTREAN.
Jadi, kalau pelanggan Anda sudah MENUNGGU LEBIH dari 17 menit dan BELUM TERLAYANI dengan baik, siap-siaplah melihat KEKESALAN di wajah mereka.
Kebanyakan orang akan KEHILANGAN KESABARAN hanya setelah 9 menit diminta MENUNGGU di TELEPON.
Jadi, kalau ada orang menyampaikan KOMPLAIN, tapi TIDAK MENDAPAT KEJELASAN selama LEBIH dari 9 menit, siap-siaplah mendengar bunyi ganggang telpon DIBANTING di seberang sana.
BAGAIMANA menjawab KETIDAKSABARAN itu?
KEJELASAN, KECEPATAN, dan LAYANAN yg BAIK.
Suka tidak suka, kita harus berhadapan dengan kenyataan bahwa kita HIDUP di zaman yg SERBA INSTAN.
Semuanya dituntut SERBA CEPAT, AKURAT, dan MEMUASKAN.
Sebuah TUNTUTAN yg TINGGI.
Jika perusahaan TIDAK BISA MENJAWAB masalah itu dan jika perusahaan sangat LELET dalam MELAYANI pelanggan, siap-siaplah perusahaan itu akan DITINGGALKAN pelanggannya.
Lot dan keluarganya bukan TIDAK TAHU kalau sebentar lagi TUHAN hendak MENGHUKUM Sodom.
Mereka TAHU, sayang mereka LELET.
Mereka TIDAK BERSEGERA, malah MENUNDA-NUNDA.
Sampai-sampai malaikat TUHAN TIDAK SABAR dan "MEMAKSA" mereka untuk segera MENINGGALKAN Sodom.
Bayangkan saja, malaikat TUHAN sudah MENYAMPAIKAN PESAN TUHAN itu di TENGAH MALAM, tapi mereka baru BERGERAK saat FAJAR SUDAH MENYINGSING!
Setiap perusahaan harus memiliki RESPONS CEPAT, bukannya malah SIBUK MENENANGKAN pelanggan dengan NASIHAT klise, “MOHON BERSABAR.”
“KATA-KATA KLISE untuk MENENANGKAN pelanggan saja TIDAKLAH CUKUP, kita harus MERESPONSNYA dengan CEPAT.”
Kejadian 19:1-28
Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa manusia memiliki BATAS KESABARAN yg RENDAH.
Menurut hasil survey, rata-rata orang akan KEHILANGAN KESABARAN mereka setelah 17 menit MENUNGGU dalam suatu ANTREAN.
Jadi, kalau pelanggan Anda sudah MENUNGGU LEBIH dari 17 menit dan BELUM TERLAYANI dengan baik, siap-siaplah melihat KEKESALAN di wajah mereka.
Kebanyakan orang akan KEHILANGAN KESABARAN hanya setelah 9 menit diminta MENUNGGU di TELEPON.
Jadi, kalau ada orang menyampaikan KOMPLAIN, tapi TIDAK MENDAPAT KEJELASAN selama LEBIH dari 9 menit, siap-siaplah mendengar bunyi ganggang telpon DIBANTING di seberang sana.
BAGAIMANA menjawab KETIDAKSABARAN itu?
KEJELASAN, KECEPATAN, dan LAYANAN yg BAIK.
Suka tidak suka, kita harus berhadapan dengan kenyataan bahwa kita HIDUP di zaman yg SERBA INSTAN.
Semuanya dituntut SERBA CEPAT, AKURAT, dan MEMUASKAN.
Sebuah TUNTUTAN yg TINGGI.
Jika perusahaan TIDAK BISA MENJAWAB masalah itu dan jika perusahaan sangat LELET dalam MELAYANI pelanggan, siap-siaplah perusahaan itu akan DITINGGALKAN pelanggannya.
Lot dan keluarganya bukan TIDAK TAHU kalau sebentar lagi TUHAN hendak MENGHUKUM Sodom.
Mereka TAHU, sayang mereka LELET.
Mereka TIDAK BERSEGERA, malah MENUNDA-NUNDA.
Sampai-sampai malaikat TUHAN TIDAK SABAR dan "MEMAKSA" mereka untuk segera MENINGGALKAN Sodom.
Bayangkan saja, malaikat TUHAN sudah MENYAMPAIKAN PESAN TUHAN itu di TENGAH MALAM, tapi mereka baru BERGERAK saat FAJAR SUDAH MENYINGSING!
Setiap perusahaan harus memiliki RESPONS CEPAT, bukannya malah SIBUK MENENANGKAN pelanggan dengan NASIHAT klise, “MOHON BERSABAR.”
“KATA-KATA KLISE untuk MENENANGKAN pelanggan saja TIDAKLAH CUKUP, kita harus MERESPONSNYA dengan CEPAT.”
Komentar
Posting Komentar