KASIH YG MEMAAFKAN

Hosea 2:18
Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk se-lama²nya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.

KASIH YG MEMAAFKAN
Bacaan: Hosea 2:13-22

Seorang istri memberikan kesaksian. Ketika ia tahu suaminya selingkuh, awalnya ia sangat marah. Namun, karena komitmennya untuk menjaga pernikahan sangat kuat, ia pun belajar menerimanya.

Cintanya kepada suami dan anak²nya memampukannya untuk memaafkan walaupun memerlukan waktu yg cukup lama. Alhasil, keutuhan keluarganya dapat dipertahankan sampai sekarang.

Kisah nabi Hosea memberikan pelajaran berharga tentang hal itu. Ketika Gomer, istrinya, berkhianat, ia tetap menerimanya dgn baik. Hosea mau kembali berbagi hidup demi kelanggengan pernikahan tersebut. Ia berinisiatif membangun kembali hubungan suami-istri yg telah dirusak oleh perzinaan itu bukan sekadar dgn mempertahankan ikrar pernikahan, melainkan kembali menyatukan dirinya dgn Gomer menjadi satu daging.
Kita belajar bahwa Tuhan rindu agar hubungan yg fungsional Hosea dan Gomer sebagai pasangan suami-istri yang sah secara hokum bertumbuh menjadi personal: Hosea dan Gomer saling mengasihi.

Kisah pernikahan Hosea dan Gomer tidak lain gambaran kasih Tuhan kepada kita. Kita dulu adalah Gomer; ataukah sekarang masih seperti dia? Tuhan dgn api cinta yg me-nyala² mengejar kita, rindu kita menjadi kekasih-Nya.

Apakah kita tetap memilih melacurkan diri? Sampai kapan kita mau terus lari? Ada hubungan yg begitu intim dan mesra yg Tuhan telah siapkan bagi kita.

Mari kita dengarkan Dia dan sambutlah cinta-Nya dalam hidup kita. Tak ada seorang pun yg mencintai kita seperti DIA.-EN

MEMAAFKAN ADALAH BENTUK CINTA YG PALING TINGGI DAN PALING INDAH

Selamat Pagi. Allah Bapa yg mahakuada dan Yesus Kristus Tuhan melimpahkan kasih, keselamatan dan rachmat-NYA utk kita sekalian dan keluarga. Amin.
Happy Holiday

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?