DIBENCI KARENA APA?

DIBENCI KARENA APA?
1 Petrus 3:13-4:6

“Saya habiskan HIDUP saya untuk MEMBERI KESENANGAN kepada orang-orang, MEMBANTU mereka BERSENANG-SENANG, dan BALASANNYA adalah DIANIAYA dan DIBURU.” Keluh pengusaha asal Chicago ini.

“Pikiran saya JERNIH, yg saya LAKUKAN hanya menjalankan TUGAS." kata perwira polisi Jerman ini.

Jika Anda bayangkan kutipan pertama itu dilontarkan seorang PENGUSAHA DERMAWAN, JANGAN KAGET jika tahu itu adalah kutipan Al Capone, BOS KRIMINAL BESAR pengusaha dunia bawah tanah.

Jika Anda bayangkan kutipan kedua adalah ucapan seorang POLISI yg SETIA dan PENUH DEDIKASI, itu adalah ucapan Franz Stangl, perwira POLISI yg BERTANGGUNG JAWAB atas PEMBANTAIAN PULUHAN hingga RATUSAN RIBU orang Yahudi lewat program T4, program PEMUSNAHAN orang-orang yg dianggap punya kelainan genetis, hanya karena bukan dari ras Aria.

PENJAHAT pun banyak yg MERASA DIRINYA ORANG BAIK.

Sebuah studi bahkan menemukan jika banyak PENJAHAT merasa dirinya LEBIH BAIK dan LEBIH CERDAS daripada Anda yg tak pernah terlibat kejahatan.

Tapi, ada juga orang Kristen yg DEMIKIAN.

Mereka BUKAN KRIMINAL.

Tapi karena ada AYAT menyatakan bahwa orang Kristen akan DIBENCI DUNIA, mereka merasa jika ada orang MEMBENCI mereka, itu TANDA mereka sudah menjadi orang Kristen yg BENAR.

Padahal BELUM TENTU!

Ada (bahkan banyak) orang Kristen MUNAFIK, SUKA MENGHAKIMI, EGOIS, merasa dirinya PALING BENAR, KASAR, TAK BEREMPATI, BERPIKIRAN DANGKAL, dll.

Jika mereka DIBENCI karena SIKAP-SIKAPNYA seperti itu, tentu saja mereka BUKAN ORANG KRISTEN YG BENAR.

Petrus berkata, "Dan siapakah yg akan BERBUAT JAHAT terhadap kamu, jika kamu RAJIN BERBUAT BAIK? (1 Pet. 3:13).

Tentu ADA.

Nah, jika orang tetap JAHAT meski Anda BERBUAT BAIK, FIRMAN TUHAN berkata kita patut BERBAHAGIA karenanya (1 Pet. 3:14 Mat. 5:10-12).

Bukan karena hal itu NYAMAN atau ENAK secara daging, melainkan karena UPAH kita BESAR di SORGA (Luk. 6:22-23).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?