KETELEDORAN AWAL KEGAGALAN

KETELEDORAN AWAL KEGAGALAN
Bilangan 20:2-13

Salah satu penyebab Musa GAGAL masuk ke Tanah Kanaan adalah karena ia melakukan KETELEDORAN di hadapan TUHAN.

Musa diperintahkan TUHAN untuk mengambil tongkat Harun, lalu di hadapan seluruh umat Israel ia HARUS BERKATA kepada sebuah bukit batu agar mengeluarkan AIR.

Tapi ia justru MEMARAHI umat Israel dan berkata "DENGARLAH kepadaku, hai orang-orang DURHAKA, APAKAH kami harus MENGELUARKAN AIR bagimu dari bukit batu ini?"

Setelah berkata demikian, Musa MEMUKUL bukit batu itu dengan tongkatnya sebanyak DUA kali.

Tindakan Musa tersebut memang MEMBUAT AIR TERPANCAR dari bukit batu, tapi TUHAN menganggapnya sebagai PERBUATAN yg TIDAK MENGHORMATI KEKUDUSAN-NYA.

Melihat KONSEKUENSI yg harus ditanggung akibat TINDAKAN yg teledor, bisa dikatakan bahwa KETELEDORAN adalah AWAL dari KEGAGALAN.

Menganggap KETELEDORAN sebagai hal yg MANUSIAWI tanpa ada niat untuk MEMPERBAIKI DIRI hanya akan membuat kita mengalami PENYESALAN dikemudian hari.

Meski kita memang bukan manusia yg sempurna, namun itu tidak bisa dijadikan PEMBENARAN untuk selalu melakukan KETELEDORAN.

TUHAN tidak ingin anak-anak NYA menjadi orang yg TELEDOR tapi lA ingin kita menjadi orang BIJAK yg akan selalu BERPIKIR MATANG dan BERHATI-HATI dalam MELANGKAH.

Untuk menjadi pribadi yg SUKSES, LATIHLAH diri kita untuk mengerjakan segala sesuatu dengan HATI-HATI dan JANGAN pernah MENOLERIR KETELEDORAN sekecil apa pun itu!

“Barangsiapa TELEDOR mengerjakan hal hal KECIL, ia tidak akan DIPERCAYA untuk menangani hal-hal yg LEBIH PENTING.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?