DO THE RIGHT THING



DO THE RIGHT THING
Ulangan 6

Pada tahun 1923, Herman Krannert DITAWARKAN PROMOSI oleh presiden perusahaan tempatnya bekerja, untuk menjadi anggota dewan direksi, tapi dengan SYARAT bahwa ia harus mau KOMPROMI demi KEPENTINGAN PRIBADI sang presiden.

Bukannya merasa senang, Krannert justru berkata "Saya TIDAK MAU menjadi BONEKA siapapun dan saya juga TIDAK MAU BEKERJA untuk perusahaan yg MENUNTUT hal semacam itu. Saya minta BERHENTI!"

Mendengar KEPUTUSANNYA tersebut, istrinya sangat MENDUKUNGNYA, karena menurutnya Krannert sudah melakukan HAL yg BENAR.

Beberapa hari kemudian 6 eksekutif senior dari perusahaannya MENDATANGI rumahnya.

Mereka TERINSPIRASI oleh keberanian Krannert dan mereka MEMUTUSKAN KELUAR dari perusahaan itu.

Sejak saat itu mereka bersama-sama MENDIRIKAN perusahaan Inland Container Corporation yg kemudian menjadi PERUSAHAAN BESAR.

Tidak banyak orang yg BERANI melakukan TINDAKAN yg BENAR ketika ia diperhadapkan pada KONSEKUENSI harus KELUAR dari ZONA NYAMANNYA.

Ketika seseorang MEMUTUSKAN untuk HIDUP dalam KEBENARAN, ia justru akan semakin diperhadapkan dengan banyak TANTANGAN: DICIBIR oleh orang terdekat, bahkan dianggap ANEH dan SOK SUCI.

Kalau kita amati, berapa banyak orang yg MELAKUKAN KORUPSI karena TERPENGARUH oleh rekan kerjanya yg lebih dahulu MELAKUKAN PERBUATAN tersebut.

Andai saja ia BERANI MELAKUKAN yg BENAR, tentu ia TIDAK AKAN BERBUAT HAL yg SAMA.

Sebagai orang KRISTEN, kita selalu DITUNTUT untuk MELAKUKAN yg BENAR.

Ayat hari ini mengatakan bahwa MELAKUKAN segala sesuatu yg BAIK dan BENAR di mata TUHAN dengan berpegang pada PERINTAH dan KETETAPAN-NYA merupakan hal MUTLAK yg harus kita JALANKAN selama HIDUP di dunia ini.

TUHAN MENJANJIKAN banyak hal kepada orang BENAR.

BUKAN hanya KESELAMATAN KEKAL yg akan menjadi bagian kita, tetapi sepanjang kita HIDUP di dunia pun, kita akan selalu berada dalam PEMELIHARAAN-NYA yg luar biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OMBAK DAN SELANCAR

BERPIKIR KRITIS

MELADENI PERBANTAHAN?